ENREKANG – Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengecek kesiapan personel pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Enrekang dengan Kabupaten Toraja. Jalur tersebut diketahui merupakan jalan utama yang biasa dilalui pemudik.

Baca Juga : Polres dan Bupati Enrekang Sekat 3 Titik Jalur Mudik

Kedatangan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya ke pos penyekatan ini bersama Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kejari Enrekang Slamet Haryanto, Kasat Binmas AKP Yulianus Te’dang, Kasat Intelkam IPTU Marthen Ma’na bersama rombongan lainnya.

“Pos penyekatan ini disiapkan Polres Enrekang karena ini merupakan salah satu jalur yang memang biasa digunakan warga untuk mudik,” ujar Andi Sinjaya, Jumat (07/05/2021).

Dia menyampaikan, untuk yang melaksanakan petugas agar mengecek betul-betul masyarakat yang lewat baik keluar maupun masuk.  Orang nomor satu di Polres Enrekang ini juga memastikan bahwa di bawah jajaran Polres Enrekang semua Pos Penjagaan dan Penyekatan sudah siap.

Dari mulai perbatasan Enrekang-toraja, perbatasan Enrekang-Maiwa, perbatasan Enrekang-Pinrang.

AKBP Andi Sinjaya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memahami situasi dan kondisi saat ini bahwa masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga butuh kesadaran bersama agar membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami minta supaya masyarakat betul-betul menyadari kebersamaan kita, karena ini operasi khusus, khusus memutus mata rantai orientasinya. Saya sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran, cukup dirumah saja silaturahminya,” kata dia.

Baca Juga : KPU Enrekang Gencar Koordinasi Sosialisasikan Bakohumas