ENREKANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Enrekang bekerjasama dengan PT Bank Sulselbar menggelar peluncuran Aplikasi Sistem Management Pajak dan Retribusi Pajak Daerah (Simpada) dan Gebyar Pajak 2021 yang berlangsung meriah di Aula Kantor Bupati Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (28/06).

Baca Juga :Adnan Lantik Pengurus PMI Enrekang

Kepala Bapenda Enrekang, Muh Hidjaz Gaffar mengatakan, aplikasi Simpada akan membantu Pemda Enrekang dalam memperbaiki laporan keuangan daerah. Sehingga bisa menargetkan Enrekang kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut.

Apalagi dalam aplikasi ini mengcover 11 jenis pajak daerah dan tiga jenis retribusi daerah.

“Kemitraan ini sangat baik, dimana Bank Sulselbar berkontribusi nyata mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Enrekang,” katanya.

Selain launching aplikasi Simpada dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Gebyar Pajak 2021.  Menurut Hidjaz, gebyar pajak ini untuk kembali memotivasi camat, lurah dan seluruh kepala desa di Enrekang untuk menggali potensi pendapatan. Itu sebagai pelecut camat, lurah dan kades untuk melaporkan objek pendapatan baru, agar PAD terus meningkat.

Peluncuran dihadiri oleh Bupati Enrekang, H Muslimin Bando, Wabup, Asman, Kepala Bapenda, Muh Hidjaz Gaffar dan Forkopimda Komisaris Independent PT Bank Sulselbar, Adlinsyah Malik Nasution dan Direktur Utama PT Bank Sulselbar, Amri Mauraga.

Hadir pula Pinca Bank Sulselbar Enrekang, Nurfaidah Mas’ud, jajaran Forkopimda dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan pelaku usaha.

Baca Juga : Sandiaga Uno Siap Kembangkan Potensi Enrekang