JAKARTA – Menjelang perayaan ulang tahun satu dasawarsa, OJK menggelar berbagai aksi sosial dalam lingkungan masyarakat dengan tema ‘Satu Dasawarsa OJK: Mengabdi Bagi Negeri’, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga : Viral, Buku Jadi Mahar, Berikut Kisahnya

Berbagai kegiatan mewarnai perayaan tersebut, termasuk beragam aksi sosial yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat, baik dari Kantor Pusat maupun Regional.

Berikut rangkuman aksi sosial yang dilakukan OJK dalam peringatan satu dasawarsa.

1. Edukasi

OJK melaksanakan berbagai kegiatan edukasi dalam bentuk pelatihan kewirausahaan dan peningkatan keahlian bagi penyandang disabilitas, juga tak luput menggelar pelatihan untuk guru yang akan mengajar di daerah terpencil, serta knowledge sharing pengelolaan keuangan dan pembangunan unit bisnis di dalam pesantren.

2. Kesehatan

Tak hanya di bidang pendidikan, OJK juga menggelar aksi sosial di bidang kesehatan dalam bentuk, pemberian pengobatan gratis, alat bantu kepada penyandang disabilitas, donor darah, serta khitanan massal.

Selain itu, mereka juga berperan aktif melaksanakan program vaksinasi dalam ragka mempercepat pemulihan ekonomi.

3. Pelestarian Alam

Peringatan Satu Dasawarsa OJK turut diwarnai oleh kegiatan pelestarian alam yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan konservasi terumbu karang di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, juga dilakukan kegiatan penanaman 1.000 bibit bakau di Pantai Teluk Yutefa, Jayapura, Papua, Jumat (26/11/2021).

4. Bantuan Sosial

Kegiatan terakhir yang dilakukan OJK yaitu menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun bentuk bantuan sosial tersebut berupa, bantuan faktor produksi dan alat kerja kepada UMKM, perbaikan rumah, paket sembako, peralatan kebersihan, obat-obatan, dan perlengkapan bayi untuk korban banjir.

Mereka juga menyalurkan sumbangan kepada panti asuhan, panti jompo hingga pesantren, serta pembangunan/renovasi tempat ibadah.

Baca Juga : Viral Gadis Panti Asuhan Jadi Korban Bullying dan Pelecehan Seksual