MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses melaksanakan kegiatan GenBI English Camp yang digelar di Tanjung Bayang, Kota Makassar. Jumat (27/11/2021).

Baca Juga: Jaga Kelestarian Lingkungan, Genbi Komisariat UNM Gelar IN-Depth Environmental Ethcis Seri 2

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Deputi Pendidikan dengan mengusung tema “Get to Know the World by Speaking English”.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu menambah pengetahuan berbahasa Inggris dan meningkatkan tali silaturahmi sesama GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar.

Dengan mengundang pemateri yang handal dibidang berbahasa Inggris oleh Miss St. Aminah S.Pd dan Miss Chairunnisa Nurul Qalbi dari lembaga MECnesia.

Ketua panitia, Rikha Rahim dalam sambutannya menyampaikan jika tujuan utama dari kegiatan tersebut yakni untuk menambah skill berbahasa Inggris serta solidaritas GenBI Komisariat UNM.

“Kegiatan ini bernama English camp berlangsung selama satu hari di Tanjung Bayang, untuk meningkatkan skill bahasa Inggris GenBI komsat UNM dan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan solidaritas GenBI komsat UNM, semoga apa yg diharapkan dari kegiatan ini dapat diwujudkan,” kata Rikha.

Sementara itu, Bendahara Komisariat Universitas Negeri Makassar, Fitriani, mengungkapkan jika anak muda sekarang memang dituntut untuk bisa berkomunikasi dalam berbahasa Inggris.

“Kita selaku GenBI memiliki 3 tujuan, salah satunya yaitu future leader, di era globalisasi ini kita di tuntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik khususnya berbahasa Inggris, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi teman-teman GenBI dan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan ini yaitu Class Interview, Part Of Speech, Silent Letter In English, and Gramer for Speaking.

Kegiatan ini diakhiri dengan peserta membacakan kesan dan pesan mengikuti kegiatan GenBI English Camp secara bergiliran.