TAKALAR – Profesional dan Pemerhati Kabupaten Takalar, Mohammad Firdaus Dg Manye, menggerakkan sejumlah komunitas dan warga melakukan aksi peduli lingkungan di Dusun Sapanjang Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga : Viral, Buku Jadi Mahar, Berikut Kisahnya

Kegiatan aksi peduli lingkungan, Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat setempat dan sejumlah komunitas di antaranya #Sahabat Takalar, #Inakke Katteji, #Kenapako Lari dan #Pagolona Bontoloe.

Selain itu, juga melakukan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon bakau alias mangrove di bantaran Sungai Bontoloe.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini bersama masyarakat Galesong dan sejumlah komunitas-komunitas melakukan kegiatan gotong-royong dengan menanam 1.000 pohon mangrove,” terang Daeng Manye.

Ia berharap dengan aksi peduli lingkungan ini, bisa memberikan dampak positif bagi kelangsungan dan kelestarian alam, mencegah abrasi yang berpotensi mengganggu pemukiman warga, sebagai tempat habitat ikan, sebagai penghasil oksigen serta dapat digunakan untuk bahan kehidupan warga dengan memanfaatkan kayunya.

Daeng Manye juga menjelaskan, bukan hanya kegiatan peduli lingkungan saja yang kami lakukan, namun kepedulian di berbagai bidang. Dan melalui komunitas-komunitas yang ada serta didukung oleh warga Takalar, ia terus melakukan kegiatan dengan konstribusi positif ke masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Di depan ratusan warga, Daeng Manye juga menjelaskan alasannya yang kini rajin berkeliling melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Takalar.

Ia menyampaikan hal itu dilakoninya untuk memenuhi pesan sang ibu, Sitti Siada, sebelum meninggal dunia. Sang ibu memintanya untuk mengabdi membangun kampung halamannya di Takalar.

Salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut, Daeng Mile, mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan dan kepedulian Mohammad Firdaus Dg Manye yang datang membangun Takalar.

Baca Juga : Harapan Surat Cinta Mantan Jadi Nyata, Sandiaga Uno Kaget