SINJAI – Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon serentak secara nasional di 34 Propinsi resmi dicanangkan Partai Gelora Indonesia. DPW Partai Gelora Sulsel mengawali Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di Kabupaten Sinjai, berlokasi di Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur.

Baca Juga : Dukung Literasi Iklim, Anis Matta: Gelora Canangkan Tanam 10 Juta Pohon

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang ikut menanam pohon mengatakan, menyambut baik gerakan Gelora menanam 10 juta pohon di Kabupaten Sinjai.

“Saya sangat menyambut baik pencanangan Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon Partai Gelora Sulsel yang memilih kabupaten Sinjai sebagai lokasi kegiatan ini. Apalagi juga hadir sahabat saya Bupati Takalar Pak Syamsari sebagai Ketua DPW Partai Gelora Sulsel. Terima kasih kami sampaikan pada teman-teman Partai Gelora yang ikut bantu hijaukan Sinjai, apalagi dalam visi misi kami juga salah satu yang menjadi program strategis kami adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan,” ujar Andi Seto dalam sambutannya.

Andi Seto, lanjutnya, beryukur bisa berkolaborasi dengan partai gelora demi menjaga kelestarian lingkungan.

“Tentu kami bersyukur bisa berkolaborasi dgn Partai Gelora tuk mewujudkan misi itu. Saya dengar struktur Partai Gelora di Sinjai sudah lengkap di kecamatan, ini bisa menjadi penggerak bersama pemda untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan di kecamatan,” kata Andi Seto.

Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta yang juga hadir mengatakan, gerakan gelora ini akan dilakukan hingga tahun 2023 dengan target wilayah penghijaun se-nusantara.

“Hari ini kita canangkan secara nasional Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon, dan di Sulsel kita memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokasi pencanangan ini bersama dengan 33 Propinsi di Indonesia. Secara simbolis kita menanam 1000 Mangrove dikawasan pesisir pantai. InsyaAllah gerakan ini akan kita lakukan hingga tahun 2023 agar target pencapaian 10 juta pohon bisa terealisasi se nusantara,” ujar Syamsari.