Peringatan Hari Jadi Ke-416 Selayar digelar secara sederhana melalui Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).

Baca Juga : SMEP Laksanakan Monitoring Program TP PKK Kepulauan Selayar

Rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD, Mappatunru, S.Pd dan dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati dan Wakil Bupati, serta Unsur Forkopimda.

Hadir secara virtual Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kemenpan RB, Muh. Yusuf Kurniawan, serta sejumlah tokoh dan putera Kepulauan Selayar.

Ketua DPRD, Mappatunru, S.Pd pada sambutannya mengatakan, memperingati hari jadi secara filosofis adalah menengok masa lalu sebagai mata rantai sejarah yang bernilai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

“Momentum hari jadi ini diharapkan menjadi motivasi untuk meraih kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh.Basli Ali (MBA) menyebut, peringatan hari jadi Selayar Ke-416 merupakan ajang konsilodasi untuk mengakselerasi segenap potensi dan sumber daya sebagai salah satu kekuatan menuju arah masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hari jadi juga merupakan momentum untuk memperkokoh dan memperkuat jalinan silaturahmi serta kekeluargaan dalam bingkai ‘sikanakkukan, sikarannuang  nas’sikamaseang’.

“Peringatan hari jadi selayar yang dibayangi Pandemi Covid-19, kita perlu mengevaluasi kinerja kita selama ini, segala bentuk kekurangan harus kita benahi serta program yang telah berjalan dengan baik, kita lanjutkan agar tetap terjaga kesenambungan pembangunan,” pinta MBA dalam sambutannya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Basli Ali mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang ada diperantauan, maupun di wilayah Kepulauan Selayar untuk bergandengan tangan, menguatkan satu sama lain.