“Kebersamaan adalah kekuatan kita, falsafah orang tua kita masih tetap relevan sebagai pegangan kita, olehnya itu ‘Maeki A’bulo sipappa, A’munte sibatu, Assama Tutu Nassikamaseang Mange Ri Kabajikang’,” ucapnya penuh haru.

Pada kesempatannya, Bupati Basli Ali juga melaporkan sejumlah capaian penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama dalam kurun waktu sembilan bulan di tahun 2021 ini.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman pada arahannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar atas akselerasi dan komitmen serta keseriusan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah dan Provinsi Sulsel secara umum.

Andi Sudirman juga menuturkan sejumlah upaya dan bantuan baik berupa bantuan keuangan maupun dukungan kebijakan untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar telah dilakukan serta tetap akan dilanjutkan.

“Pemerintah provinsi tetap berkomitmen untuk memberi dukungan pembangunan, baik dukungan kebijakan maupun bantuan keuangan bagi daerah Kepulauan Selayar,” tuturnya

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan Sejarah Singkat Sejarah Hari Jadi Selayar oleh Mesdiyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, dilanjutkan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Mars Selayar Mapan Mandiri.

Baca Juga : Langgar Fasum, DPRD Makassar: Segera Dieksekusi!