SULSEL – Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan yang diberikan amanah sebagai Regional Chief Economist (RCE) berupaya untuk konsisten mengawal APBN di Bumi Anging Mammiri dengan sejumlah langkah strategis. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, salah satu fokus yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pengelolaan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) melalui sinergi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh pihak.

Baca Juga : Resmikan Desa Mallari oleh KPPN, Bupati dan Kakanwil DJPb Sulsel Tandatangani Prasasti

Menghadapi tantangan yang semakin meningkat di tengah kondisi ketidakpastian dan paradigm baru era revolusi industri, Pemerintah dituntut untuk meningkatkan resilience dalam pengelolaan Keuangan Negara. Salah satu wujudnya adalah memastikan pengelolaan Keuangan Negara semakin berkualitas dalam situasi dan kondisi apapun.

Amanah RCE, Kanwil DJPb Sulsel Sinergi Siapkan Pertanggungjawaban APBN 2021
Amanah RCE, Kanwil DJPb Sulsel Sinergi Siapkan Pertanggungjawaban APBN 2021

Melalui semangat tersebut, pada hari Senin, 29 November 2021, Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaporan Keuangan Tingkat Wilayah Tahun 2021 lingkup Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema “Menuju Era DJPb HAnDAL Melalui Sinergitas Peningkatan Kualitas Pengelolaan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Lingkup Sulawesi Selatan”.

Kegiatan tersebut menjadi sarana komunikasi dan koordinasi antar Pimpinan Tinggi dan seluruh penanggung jawab laporan keuangan tingkat wilayah untuk menyatukan langkah mempersiapkan pertanggungjawaban APBN tahun 2021 yang berkualitas.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para Kepala Satuan Kerja Tingkat Wilayah (Satker Wilayah) dengan kinerja pelaporan keuangan terbaik tahun 2020.

Pemberian apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan kepada 3 (tiga) Satker Wilayah terbaik untuk setiap kategori, yaitu Kepolisian Daerah Prov. Sulsel (Peringkat I), Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel (Peringkat II), dan Pengadilan Tinggi Makassar (Peringkat III) untuk Satker Kategori Besar, Pengadilan Tinggi Agama Makassar (Peringkat I), BPS Prov. Sulsel (Peringkat II), Kanwil BPN Prov. Sulsel (Peringkat III) untuk Satker Kategori Sedang, serta Kanwil DJPb Prov. Sulsel (Peringkat I), Kanwil DJKN Sulseltrabar (Peringkat II) dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Lantamal VI Makassar (Peringkat III) untuk Satker Kategori Kecil.