MAKASSAR – Asrama IV Ippm Kabupaten Pangkep yang berletak di Mannuruki II, Kelurahan Mannuruki tak kunjung di perbaiki serta tak mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Pangkep.

Baca Juga: Pembukaan Baksos IPPM Pangkep Koord. Umma, Kecam Pemkab Pangkep

Dan ironisnya hampir tiap tahun staf dari Pemerintah Kabupaten Pangkep berdatangan untuk melihat kondisi serta mengukur lebar dan menggambar denah asrama.

Penghuni asrama, Rahman, mengatakan bahwa  sebelumnya, pada 2019 lalu salah satu staf dari Kabupaten Pangkep (Pemkab) datang untuk memantau dan membuat denah renovasi  asrama tersebut.

“Waktu itu saya masih semester 3 tahun 2019, saya mendapati langsung pihak pemerintah Kabupaten Pangkep untuk melihat kondisi asrama dan menggambarnya di sebuah kertas,” tutur Rahman, Senin, (29/11/2021).

Rahman selaku penghuni asrama juga mengaku, bahwa dia sempat membantu mengukur panjang dan lebar asrama IV ippm Pangkep.

“Saya sempatji bantu itu bapak, dan sempajta cerita-cerita, eh saya masih ingatji apa nabilang itu bapak, tenang maki dinda akan di perbaikimi ini asramata,” lanjut Rahman.

Tapi sekarang menjelang akhir 2021, kondisi asrama IV ippm Pangkep tak kunjung juga mendapat tindakan khusus dan lebih dari pihak pemerintah.

“Biasa kalau hujan apalagi deras itu barang-barang basah semua di kamar, belum bocor-bocorna kamarka dari gentegna,” kata Rahman.

Dan kondisi asrama IV Ippm Pangkep berdampak besar serta merugikan pihak mahasiswa karena kerusakan yang parah sehingga tidak layak huni lagi.

Baca Juga: Mahasiswa Kritisi Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep: Buat Regulasi Semaunya

Sehingga inilah yang membuat beberapa mahasiswa Pangkep lebih memilih tinggal di kos-kosan di banding tinggal asrama.

TONTON JUGA