LUWU UTARA – Desainer Iskandar Yusri bangga menjadi orang luwu utara saat dirinya menjadi salah satu juri Fashion Show Tenun Rongkong dan Batik Rongkong pada Event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong.

Baca Juga : Luwu Utara Mulai Bahas Ranperda Perlindungan Tenaga Perawat

Event Fashion Show sukses digelar di Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara selama dua hari, 27 – 28 November 2021 dan rupanya memberikan kesan yang begitu mendalam bagi seorang Iskandar Yusri.

Iskandar adalah pria asal Desa Ujung Mattajang Mappedeceng. Dikenal sebagai desainer yang sudah malang melintang di industri fashion tanah air. Ia acap kali mengikuti perhelatan fashion show di Jakarta, Surabaya, Bali, dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Mungkin nama dia belum begitu familiar di Tana Luwu, tapi di Yogyakarta, nama dia cukup dikenal sebagai desainer andal.

Saat ini, Iskandar Yusri memiliki sebuah karya desain dengan brand Salvadora by Andar Yusri yang fokus pada style busana muslim pria dan casual style pria. Ciri khas koleksi desain pria kelahiran 11 November 1986 ini adalah busana pria bermotif etnik muda dan kekinian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara yang memberikan kita peluang bergerak agar bisa lebih maju dan berkembang serta mengangkat kearifan lokal Luwu Utara, yaitu batik Rongkong, di tingkat nasional,” kata Iskandar, Senin (29/11/2021), di Masamba.

Bahkan, kata dia, melalui event ini, tenun dan batik Rongkong bisa lebih meng-Indonesia, bahkan mendunia.

“Mari kita lebih giat lagi untuk mengembangkan bakat kita. Jangan kendor, karena pemerintah selalu bersama kita,” kata Iskandar.

Tak hanya itu, kepada Bupati, pria yang sempat belajar fashion secara otodidak ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas digelarnya Event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong yang menurutnya begitu memesona, sehingga menjadi magnet bagi daerah lain.