JAKARTA – Partai Gerindra membuka peluang untuk kembali berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Deklarasi Anies Mendukung Gubernur Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Rencana koalisi tersebut diklaim sebagai usaha dalam mewujudkan cita-cita partai Gerindra yang hingga kini belum tercapai.

Sekertaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa kerja sama politik tersebut merupakan wujud cita-cita yang belum terwujud, yaitu menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia

“Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan membela kepentingan rakyat, kenapa kita tidak bekerja sama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita ‘pengkerengan’ yang membuat kegaduhan padahal bisa bekerja sama,” kata Ahmad dikutip dari Asumsico, Senin (29/11/2021).

Ahmad Muzani menambahkan, bahwa upaya memajukan Prabowo dalam pilpres mendatang adalah karena begitu banyaknya permintaan untuk menjadikan beliau sebagai Presiden Indonesia 2024 mendatang.

Baca Juga: Menhan Prabowo Tinjau Kesiapan Industri Propelan di PT Dahana

“Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” ujarnya.

TONTON JUGA