Test SKB Barru Catat Rekor 485 Poin, Formasi Analis Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, BARRU – Saringan baik dari uji administrasi maupun Test Kompetensi Dasar (TKD) bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Barru, berlangsung transparan. Dari lebih empat ribu orang, tersisa sekira lebih dari sepuluh persennya saja yang mencapai Test terakhir berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tes SKB bagi CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemda Barru ini merupakan individu yang kelak menjadi Abdi Negara dan bertugas melayani Masyarakat diberbagai urusan pemerintahan termasuk jabatan fungsional. Bupati Barru Suardi Saleh menyempatkan diri untuk memotivasi langsung para peserta dengan memberikan garansi bahwa Test ini murni dan tanpa campur tangan pihak manapun. Siang tadi, Sabtu (19/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya berharap adik-adik tetap percaya diri dalam mengerjakan soal, karena tes CAT (Computers Assisted Test) ini betul-betul hasilnya dari kerja keras kita sendiri, Tidak ada lagi istilah pengurus, Test CPNS memanglah murni tampa campur tangan dari pihak manapun” tegas Suardi Saleh dihadapan segenap peserta dan diamini penyelenggara dari Tim BKN Pusat maupun dalam lingkungan Kanreg IV BKN Sulsel.

Bupati Suardi Saleh bahkan mengingatkan bahwa proses dan hasil merupakan hal yang harus diupayakan sepenuh hati dengan fokus serta berharap pada takdir terbaik Allah Subhanahu Wa Ta’Ala. Para peserta seleksi CPNS Barru dan panitia pelaksana terkesima dengan cara Kepala Daerah ini menggaransi dan mengupayakan rekruitmen Pegawai Negeri Sipil Barru yang kompetitif dan transparan.

Bukan tidak mudah menghapus asumsi publik yang terlanjur dihantui oleh kebiasaan lama nepotisme dan kolusi. Untungnya, Pimpinan Daerah saat ini berkomitmen untuk membangun Barru yang berdaya saing dan cekatan.

“Tetap fokus dan berdoa agar apa yang diharapkan dijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” lanjut Suardi Saleh yang juga Ayah dari empat anak dan dua diantaranya merupakan dokter dan dua lainnya adalah insinyur seperti dirinya.

Ini semua demi menyiapkan Barru yang kelak akan menjadi daerah tujuan wisata, industri, maupun jalur tranportasi. Akhirnya dibutuhkan Aparatur Handal guna mencapai visi Barru untuk Maju, Sejahtera, Taat Azas dan Bermartabat Bernafaskan Keagamaan.

Berdasarkan pantauan Humas, publik Barru dibeberapa tempat menggelar nonton bareng mengikuti live score nilai dari para peserta melalui Link YouTube. Hal ini menambah kepercayaan publik pada pemerintah daerah yang terus berbenah semakin transparan dan akuntabel.

Pada sesi kedua hari ini, seorang peserta bernama Pratiwi Puji Lestari mendapatkan skor 485 dari maksimal 500 poin. Beberapa panitia pelaksana seleksi terkesima dengan kecerdasan dari Peserta yang mengikuti formasi Jabatan Analis Lingkungan Hidup. Bahkan ada yang menyempatkan foto bersama pemegang rekor nilai tertinggi sementara di seleksi kali ini.

Sebagian panitia pelaksana tak jarang berharap, agar kelak anak mereka belajar dengan giat dan tekun agar seperti Peserta peraih poin tertinggi ini. Test CPNS Pemda Barru di tahun ini memang membuka pintu harapan semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan adil.

Bupati Barru H. Suardi Saleh bersama Sekda Barru Abustan, Kepala BKPSDM Nasrudin, dan Inspektur Barru Abdul Rahim memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barru rekrutmen tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 18-20 September 2020.

Seleksi terbagi menjadi lima sesi, dengan rincian sebanyak rerata seratus peserta pada setiap sesinya. Pemberlakuan protokol kesehatan ketat  dilakukan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Barru, mengingat sejumlah peserta berasal dari luar wilayah tersebut. (*)

Pos terkait