Siapa Penerima Aliran Dana Pungli Lapak Kanre Rong Karebosi?

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dugaan pungutan liar (pungli) Lapak PK5 dikawasan kuliner Kanre Rong karebosi, Makassar telah jadi perhatian serius oleh sejumlah lembaga pengiat anti korupsi di Sulawesi Selatan.

Lapak yang berjumlah 220 yang diperuntukkan secara gratis bagi PK5 sebagai kompensasi atas penertiban lapak “liar” dibeberapa kecamatan di Kota Makassar. Namun seiring perjalanan waktu muncul oknum-oknum yang diduga mengambil kesempatan memperkaya diri dengan cara memungut bayaran yang dikemas dengan modus sewa-menyewa lapak.

Guna mendapatkan kebenaran dari isu tersebut pemerintah kota Makassar menurunkan tim investigasi dari inspektorat. Dan informasi yang diperoleh tim investigasi inspektorat sudah merampungkan pengumpulan data dan telah siap diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Postingan Terkiat

Demi mengetahui kemana saja aliran mengalir, Lembaga Sorot Indonesia meminta aparat penegak hukum menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK).

“Kemana uang sewa-menyewa lapak di sana itu harus ditelusuri. Makanya penting penegak hukum berkoordinasi dengan PPATK. Uang itu jelas merupakan hasil kejahatan pungli dan harus diusut tuntas,” kata Direktur Sorot Indonesia, Amir Madeaming, Kamis (24/9/2020).

1 of 2 Next

Terbaru