Rakor Dengan Kepala OPD, Jayadi Nas Tekankan Netralitas ASN

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Setelah resmi dilantik 26 September pekan lalu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas sudah mulai menjalankan tanggungjawabnya di Bumi Batara Guru selama 71 hari mendatang. Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli pagi tadi, Pjs. Bupati Lutim menekankan beberapa point penting yang harus dimplementasikan.

Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Bagian Setdakab, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (28/09/2020).

Bacaan Lainnya

Jayadi Nas menyampaikan, Pertama memastikan pelayanan pemerintah tetap berjalan dengan baik. “Pelayanan Pemerintahan itu paling penting. Jadi saya sangat berharap agar pelayanan itu dilakukan dengan sangat baik. Seperti  pelayan masyarakat harus lebih dulu berada di kantor daripada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, kemudian tidak ada sektoral,” ujarnya.

Kedua, menjamin keamanan dan ketertiban. Sebab, berdasarkan data indeks rawan pilkada, Lutim berada di posisi kedua. “Saya berharap kita semua itu menjalin keamanan dan ketertiban karena kami ingin membawa dari zona merah ke zona hijau, itu target kami. Sebentar nanti Insya Allah akan koordinasi dengan pihak kapolres untuk membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan bagaimana menciptakan keamanan dan ketertiban, karena kalau kita tidak solid itu sulit. Makanya, forkopimda harus solid,” tandasnya.

Ketiga, mengawal perencanaan, pelaksanaan hingga akhir pilkada ini, sampai terpilih calon Bupati dan wakil bupati. “Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada kita semua, insyaAllah pilkada ini kalau kita kompak tidak ada itu masalah. Jadi kami diminta untuk mengawal bagaimana proses pilkada ini mampu melahirkan pemimpin yang betul-betul hasil pilihan rakyat,” jelas Jayadi.

Keempat, Jayadi Nas sangat menegaskan bahwa netralitas itu haraga mati, jangan ada yang coba-coba melakukan gerakan-gerakan tambahan dan tidak menggunakan simbol-simbol pangan calon tertentu.

“Keberpihakan pasti ada karena kita diberikan hak politik yaitu hak untuk memilih dan dipilih. Saya mau kita fokus pelayanan dan dalam pelayanan tidak mengenal ini kosong satu ini kosong dua tidak ada itu. Keberpihakan itu tidak bisa dihindari tapi berpihak untuk diri kita sendiri dan tidak berpihak untuk yang lain,” imbuhnya.

Kelima, penangan covid dan penegakan aturan, dimana para pejabat Pemerintahan harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan serta Keenam, RAPBD 2021 dikawal dengan baik.

“Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor, semua jajaran Pemerintah harus berperan dalam mencegah penularan Virus Corona di Lutim,” katanya.

Diakhir Rakor, Jayadi Nas mengajak untuk menjaga kekompakan dan semangat dan menjamin Pemerintahan berjalan baik.

“Mari kita buat hal yang mendasar seperti penanganan penyebaran covid dan persoalan pilkada. Saya mau keamanan dan ketertiban itu berjalan dengan begitu baik,” harapnya.

Pos terkait