Ketua PDIP Sulsel: Kemenangan DILAN di Pilwalkot Makassar Harga Mati!

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel berfokus menghadapi 12 Pilkada di wilayahnya, dimana Kota Makassar menjadi atensi utama untuk dimenangkan. Pada Pilwalkot Makassar 2020, partai berlambang Banteng Moncong Putih mengusung kadernya yakni pasangan calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda atau populer dengan jargon DILAN.

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), menyampaikan kemenangan DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020 merupakan harga mati mengingat Fadli Ananda merupakan kader dan pengurus PDIP. Untuk itu, tidak ada keraguan bahwa seluruh legislator, pengurus dan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu wajib mendukung dan memenangkan DILAN.

Bacaan Lainnya

“Perintah partai jelas dan tegas, seluruh kader dan potensi yang ada harus bergerak memenangkan usungan. Di Kota Makassar, kita harus mendukung dan memenangkan DILAN, itu sudah harga mati,” kata ARW yang juga anggota DPR RI, Kamis (22/10/2020).

Orang nomor satu PDIP Sulsel itu melanjutkan demi merealisasikan target kemenangan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh kader agar berjuang memenangkan DILAN. Diakuinya persaingan di Pilwalkot Makassar 2020 sangat ketat, tapi dengan kerja keras diiringi doa, kemenangan diyakininya akan menjadi milik pasangan doktor dan dokter tersebut.

Upaya maksimal PDIP juga karena tidak ingin malu di Pilwalkot Makassar pada 9 Desember mendatang. Selain mengusung kader sendiri, dalam struktur tim inti pemenangan DILAN pun didominasi oleh PDIP. Misalnya di posisi ketua tim pemenangan ada Andi Yaqkin Padjalangi. Lalu, di posisi wakil ketua ada dua kader sekaligus yakni Andi Suhada Sappaile dan Fauzi M Nurdin.

Salah satu upaya PDIP dalam menggenjot mesin pemenangan DILAN maupun usungan di 11 daerah lingkup Sulsel yakni dengan menggelar pelatihan manajer kampanye di Hotel Colonial Makassar, Minggu (18/10/2020) lalu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni, mengungkapkan pihaknya mengumpulkan para pengurus DPC 12 daerah tersebut demi meningkatkan elektabilitas para usungan mereka, baik itu yang sudah berada di posisi teratas atau masih ada di posisi bawah.

Rudy menyebut PDIP menyiapkan kader petarung untuk memenangkan usungannya, termasuk DILAN di Makassar. Kader petarung itu termasuk sejumlah anggota dewan, baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kota. Mereka punya keunggulan karena sudah memiliki konstituen alias basis massa yang tinggal dikembangkan.

“Jadi semua anggota DPRD baik itu kota, provinsi maupun DPR RI kita akan berikan tugas di tempat mereka masing-masing,” tandasnya. (*)

Pos terkait