Webinar Stunting: Gammara’NA Strategi Sulsel Turunkan Angka Stunting

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menginisiasi kegiatan webinar minggu yang fokus membahas strategi penangan stunting di Sulsel.

Kali ini webinar stunting menghadirkan nasasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr. Hj. A Khasma Padjalangi dan Tim Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Prof Arlin Adam.

Bacaan Lainnya

“Gammarana adalah Gerakan masyaraka mencegah stunting tentu ini upaya kita untuk menurukan stanting di Sulawesi Selatan menuju 14% di tahun 2023,” Kata Kabid Kesmas Dinkes Sulsel Husni Thamrin, Sabtu (24/10/2020).

Husni mengatakan kehadiran program Gammara’NA merupakan langkah pemerintah Sulawesi Selatan dalam menekan angka stunting dengan konsep sasaran prorioritas kabupaten lokus dengan menghadirkan pendamping gizi dan konselor stunting.

“Salah satu cara menekan stunting dilakakun dengan pendekatan sasaran prorioritas kita adalah kabupaten lokus. Dua kabupaten lokus ditempatkan tenaga pendamping sedangkan sembilan kabupaten lokus menempatkan 9 konselor stunting. Sasara prioritas kepada kelurga memiliki 1000 hari pertama kehidupan,” katanya.

Selain itu. Webinar mingguan kata husni sebagai tempat untuk sharing informasi dan sosialisasi menekan stunting “Weekly Webinar Stunting akan dilaksanakan setiap hari sabtu di jam 10 untuk mensosialisasikan program dan sharing informasi. tentunya melibatkan NGO dan media,” tutupnya.

Pos terkait