Silahuddin Genda Pimpin Pelti Pangkep

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Jurnalis senior Silahuddin Genda terpilih secara aklamasi untuk memimpin Persatuan Lawn Tennis (Pelti) Pangkep periode 2020-2025 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pelti yang berlangsung di aula GOR Andi Mappe, Pangkep, Sabtu 31 Oktober. Dia terpilih setelah 9 dari 12 club tennis yang hadir menyatakan suaranya kepada komisaris media di bawah bendera Fajar Group ini.

Muskab sempat berlangsung alot pada sesi laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan pengurus lama. Namun, pengurus lama menytakan siap memperbaiki. Perwakilan Pelti Provinsi Prof Hamsu Gani juga menyatakan untuk tetap dilanjutkan pemilihan pengurus baru demi menjaga kebersamaan.

Dalam arahan Hamsu Gani, dia meminta kepada peserta muskab untuk tetap mengedepankan kebersamaan dan tidak ada riak-riak di kepengurusan. “Yang perlu diperjuangkan di organisasi itu adalah prestasi dan kebersamaan,” ujar guru besar Universitas Negeri Makassar ini.

Dia juga berharap kepada pengurus Pelti baru untuk tetap menjaga marwah Pelti dengan melakukan pembinaan kepada bibit-bibit tennis di Pangkep. “Itu penting agar daerah ini bisa menghasilkan atlet, khususnya tennis,” ujarnya.

Ketua Pelti Pangkep, Silahuddin Genda memberikan apresiasi kepada club dan para pecinta tennis untuk amanah yang diberikan ini. Dia juga meminta untuk memberikan support demi keberhasilan kepengurusan ini, termasuk dari Pelti Provinsi Sulsel. “Tanpa rekan-rekan, kami tidak akan bisa berbuat apa-apa. Ayo kita bersatu agar organisasi ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” ajak dosen Komunikasi Universitas Fajar ini.

Harapannya, selain sarana prasarana indoor bisa didorong lebih cepat penyelesaiannya ke pemerintah daerah, senior editor Fajar ini juga akan memperjuangkan pembinaan atlet-atlet agar mereka yang punya potensi besar bisa memperjuangkan nama daerah, bukan membawa nama daerah lain. “Itu kan ironis kalau mereka tinggal di Pangkep tapi kemudian atletnya membawa bendera daerah lain,” ujar wartawan yang juga pengusaha karangan bunga di tiga daerah ini. (*)

 

Pos terkait