Dorong Masyarakat Berwirausaha, Anir Latih Emak-emak Buat Kue

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon bupati nomor urut 4, Andi Nirawati melatih emak-emak di Kelurahan Ma’rang, Kecamatan Ma’rang membuat kue bola cokelat, Senin (2/11/2020). Kue bola cokelat, bisa menjadi salah satu pilihan warga untuk membuka usaha sendiri.

Hal ini juga sejalan dengan rencana program Anir-Lutfi Hanafi, berupa bantuan modal usaha Rp10 juta per kepala keluarga (KK), yang sejauh ini direspons positif masyarakat Pangkep.

“Banyak ji usaha, ini satu dari banyak contoh. Kita bisa buat usaha lain, tergantung kreativitas ta. Ini kue tidak kalah ji sama kue yang dijual di mall misalnya. Tapi dari kemasan ji. Nah nanti kita buat kemasan bagus biar semakin bertambah nilai jualnya,” kata Anir kepada emak-emak yang hadir.

Postingan Terkiat

Anir menjelaskan cara membuat kue tersebut. Cukup menyiapkan biskuit atau semacamnya. Kemudian dihancurkan, lalu diaduk dengan susu kental.

“Kue bola coklat meses ini pertama kita siapakan biskuit, terus dihancurkan sekitar 5-7 biskuit kalau mau ki buat sedikit. Bisa juga semuanya dihancurkan. Kemudian dicampurkan dengan susu kental coklat, sampai warna biskuitnya berwarna coklat,” tutur Anir.

Setelah dicampur dengan susu coklat, kemudian digulung seperti bola kemudian masukkan meses.

1 of 2 Next

Terbaru