Diskominsta Barru Webinar Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
Kabupaten Barru
emerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) bersama Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaksanakna webinar. “Manfaat program pemulihan ekonomi Nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah,”. Senin (16/11/2020).

RAKYAT NEWS, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) bersama Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaksanakna webinar. “Manfaat program pemulihan ekonomi Nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah,”. Senin (16/11/2020).

Kabid Humas Diskominsta Barru Ardi Sutanto SH sekaligus moderator mengatakan Webinar melibatkan beberapa unsur dengan pemateri Sekda Barru Abustan dan Kadis Diskominsta Syamsuddin dengan materi-materi terkait pemanfaatan program pemulihan ekomoni bagi UMKM di Kabupaten Barru.

Bacaan Lainnya

”Dalam kegiatan Webinar ini pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM membahas beberapa poin diantaranya potensi bisnis online dan transformasi ekonomi digital, prospek kewirausahaan digital hingga Bisnis online tantangan dan peluang bagi UMKM,”kata Ardi yang juga alumni KAHMI Barru ini.

Ardi juga mengurai kesempatan besar bagi pelaku usaha maupun yang akan beriwirausaha untuk mendapatkan informasi terkait dengan program pemerintah dalam pemuliham ekonomi khususnya fokus dalam pengembangan UMKM.

“Materi yang disampaikan oleh pak Sekda, sangat membuka ruang bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk bisa terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi sehingga kolaborasi antar Pemerintah dengan para pelaku UMKM dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Barru DR Abustan mengatakan, Program ini bertujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19.

Untuk UMKM, program PEN diharapkan dapat ‘memperpanjang nafas’ UMKM dan meningkatkan kinerja UMKM yang berkontribusi pada perekonomian. “Saat ini ekonomi kita sudah mulai bangkit dan pemerintah tentu tidak tinggal diam,”ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan ini juga mengurai bahwa sejak 13 Maret lalu Pemkab Barru terus berupaya menekan angka penularan Civid-19 dengan melibatkan seluruh elemen.”Setelah melalui proses panjang Pemkab Barru mampu menekan Covid-19 dan menangani dengan baik,”ujarnya. (*)

Pos terkait