Program Tenaga Kerja Ibas-Rio Disambut Baik Warga Rusunawa

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Program dibidang Tenaga Kerja yang masuk pada salah satu dari 4 program unggulan IBAS-RIO, disambut warga Rusunawa, Sumasang desa Sorowako, kecamatan Nuha, Senin (16/11/2020).

Hal tersebut disampaikan pemuda desa Sorowako saat kunjungan sosialisasi pemaparan visi-misi pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta, yang menjelaskan tentang program ketanaga kerjaan yang diharapkan mampu mengurangi pengangguran yang ada di Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Menurut Fadly Haskar, keinginan pasangan IBAS-RIO yang akan membuka lapangan pekerjaan sangat diapresiasi para pemuda, dimana disetiap kecamatan pemerintah akan membangun Balai Latihan Kerja untuk meningkatkan keahlian para calon tenaga kerja yang selanjutnya akan dipekerjakan pada pabrik atau smelter yang rencananya akan dibangun pemerintah kedepan.

“Pengangguran di Lutim begitu banyak, darinya itu pasangan IBAS-RIO ketika terpilih kelak akan membuka BLK yang akan meningkatkan skill para pemuda yang nantinya bisa bersaing dengan tenaga kerja lainnya. Pasangan IBAS-RIO juga akan menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya agar pengangguran di kabupaten Luwu Timur bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja,” ucap Fadly

Lebih lanjut Fadly mengatakan, mereka sangat mendukung seluruh program yang ditawarkan pasangan IBAS-RIO mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan tenaga kerja. Terkhusus di bidang tenaga kerja, Fadly dan rekan-rekannya sangat mengapresiasi karena mayoritas dari mereka warga Rusunawa menggantungkan hidup dari pekerjaan sebagai karyawan kontraktor.

“Kebanyakan kami disini sebagai karyawan kontraktor, yang mana ketika kontrak kami habis terkadang harus menunggu sampai berbulan-bulan untuk kembali bisa mendapatkan pekerjaan. Makanya kami bertekad memenangkan pasangan IBAS-RIO agar kedepannya ketika lapangan kerja terbuka seluas-luasnya, kami bisa meningkatkan perekonomian keluarga.” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Abdul Asis warga setempat juga sangat mengharapkan pasangan IBAS-RIO menjadi pemimpin karena mereka sangat menginginkan pemimpin yang bisa memperhatikan hal terkecil dalam kehidupan masyarakat.

“Kami warga Rusunawa ikut terpanggil untuk bersama-sama memenangkan pasangan IBAS-RIO, karna kami yakin beliau sangat paham apa yang menjadi problem dimasyarakat.” Tutup Abdul Azis.

Pos terkait