MPM Finace Menangkan Gugatan Debitur “Perbuatan Melawan Hukum”

  • Whatsapp

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT JACCS MITRA PINASTHIKA MUSTIKA (MPM) FINANCE yang merupakan salah satu Pembiayaan Kendaraan di Sulawesi Selatan (SULSEL) menangkan Gugatan yang diajukan Sahrir salah satu debiturnya, di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Gowa.

PT. JACCS MPM digugat karena dianggap lalai pada Perjanjian yang telah disepakati. Namun dalam proses sidang yang memakan waktu kurang lebih satu tahun itu akhirnya Pihak PT. JACCS MPM selaku tergugat satu berhasil memenangkan gugatan penggugat.

Mualimunsyah & Partners, selaku Kuasa Hukum dari PT. JACCS MPM mengatakan pihaknya digugat berawal adanya pihak Pembuat Bak Dump Truk yang menagih terhadap Peggugat. Saat itu penggugat merasa heran karena setau-nya dia telah membeli Mobil Truk satu paket dengan Bak Dump-nya tapi ternyata tidak sesuai harapan.

Selaku pembiayaan, Mualimunsyah mengatakan apa yang digugat oleh penggugat tidak tepat karena selaku pembiayaan pada prinsipnya mulai saat telah dilakukan observasi terhadap debitur dan meyakini debitur berhak untuk di fasilitasi kreditnya akan menindaklanjutinya kepada Dealer yang mengeluarkan Mobil tersebut dalam hal semua penagihan pembayaran atau Administrasinya, terlebih dalam seluruh dokumen administrasi yang dikeluarkan oleh pihak dealer selaku penjual jelas tercantum jika unit yang dibiayai oleh PT. JACCS MPM FINANCE telah teringklut dengan Dump.

“Kami telah membayar full kepihak dealer berdasarkan penagihan pihak dealer itu sendiri,” kata Mualim.

Maka, lanjut Mualim jika ada tagihan-tagihan lain diluar apa yang telah kami bayarkan ke pihak dealer maka itu diluar tanggungan kami.

Sehingga menurutnya sudah tepat Putusan Majelis Hakim yang memenangkan pihaknya.

Lanjut Mualim, salah satu poin dalam putusan perkara Nomor 87/PDT.G/2020/PN. SGM. Mengatakan Pihak Tergugat Satu (PT. JACCS MPM FINANCE) Tidak melakukan perbuatan melawan hukum dan selanjutnya menghukum kepada Penggugat untuk melakukan segala kewajibannya atau menyerahkan Objek Jaminan Fidusia terhadap JACCS MPM FINANCE. (*)

Pos terkait