Mantan Wabup Barru Siap Promosikan Produk UMKM

  • Whatsapp
ejak tidak lagi aktif sebagai birokrasi Mantan Wakil Bupati Barru Dra H Andi Anwar Aksa kini fokus mengembangkan usahanya.Yakni Hotel Savira Barru dan rumah makan 27 di Labuange Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi.

RAKYAT NEWS, BARRU – Sejak tidak lagi aktif sebagai birokrasi Mantan Wakil Bupati Barru Dra H Andi Anwar Aksa kini fokus mengembangkan usahanya.Yakni Hotel Savira Barru dan rumah makan 27 di Labuange Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi.

Andi Anwar mengaku juga tertarik dengan
produk-produk yang dihasilkan oleh wirausaha UMKM di kabupaten Barru dan siap membantu memperkenalkan lewat kegiatan pameran mini di area Rumah Makan Terapung 27 di pantai Kupa dalam waktu dekat ini.

Bacaan Lainnya

Andi Anwar juga mengapresiasi para peserta Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang dilaksanakan Kementerian Kominfo RI yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Barru dan digelar di Hotel Savira Barru 19 – 20 November 2020 yang juga miliknya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru itu mengaku gembira melihat semangat ibu-ibu rumah tangga yang menggali potensi dengan menghasılkan produk yang bernilai ekonomi. Menurutnya Produk UMKM Barru tidak kalah dengan daerah lain, hanya saja perlu dipromosikan.

“Kebetulan kami punya Warung Makan Terapung yang pekarangannya luas. Kami akan menggelar pameran mini, khusus untuk produk UMKM Barru. Jadi pengunjung Warung yang rata-rata berasal dari luar daerah sekalian bisa meliat dan membeli hasil produk,” ujar A. Anwar disambut aplous peserta pelatihan. Jumat, (20/11/2020).

Salah seorang peserta pelatihan, Hj. Salmiah Bahar yang dimintai tanggapannya terkait keinginan Pemilik Rumah Makan Terapung 27 itu mengaku menyambut gembira.

Hj. Salmiah yang sehari-harinya memproduksi kue khas Bugis “Bolu Cukke” mengatakan salah satu kekurangan dari usaha UMKM di Barru adalah kurangnya promosi, Meski demikian diakuinya “Bolu Cuķke Barru” kini sudah menjadi salah satu oleh-oleh favorit Baru bagi tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Barru.

Pos terkait