Jayadi Nas Apresiasi Komitmen Wahdah Islamiyah di Sektor Pendidikan

  • Whatsapp
RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP Islam Terpadu (IT) Wahdah Islamiyyah Malili yang berlokasi di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jum’at (20/11/2020).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Luwu Timur, Ustad Arifuddin dalam laporannya mengatakan, sudah 16 satuan pendidikan tersebar dari 7 DPC dibawah naungan lembaga wahdah Islamiyyah. Ia mengatakan, Wahdah Islamiyah tetap konsisten untuk membangun generasi muda melalui sektor pendidikan.

“Atas nama pengurus DPD WI, kami mengucapkan terima kasih kepada H. Hasbi yang telah mewakafkan sebidang tanahnya untuk pembangunan SMP Islam terpadu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Arifuddin juga berharap dukungan dan doa dari Pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan dengan harapan sekolah SMP IT Wahdah Islamiyyah ini mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter.

Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Wahdah Islamiyyah dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program Pemerintah saat ini dapat terbantu. Menurutnya, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai-nilai positif dalam kehidupan.

Jayadi Nas juga memberikan dorongan untuk terus membangun generasi muda yang ada di Luwu Timur melalui Sektor Pendidikan Islami dalam upaya untuk membentengi anak-anak kita dari pengaruh era globalisasi, jika kita tidak menyadari itu kita akan membawa dampak dan pengaruh yang buruk di masa depannya.

“Saya yakin Wahdah Islamiyah pada Sektor Pendidikan akan memberikan kontribusi yang positif di Kabupaten Luwu Timur. Sekolah ini kita bangun menjadi milik kita semua, oleh karena itu harus di jaga agar sekolah ini terus berkembang,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan toleransi, disamping pendidikan agamanya juga bagus tapi juga bisa mencintai dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para peserta didik nantinya. Apalagi Luwu Timur merupakan daerah yang sangat majemuk.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pengurus pusat Wahdah Islamiyyah, Aswanto Muhammad Taqwin, Camat Malili, Nur Saifullah, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala Desa Puncak Indah, Cakkir, serta pengurus Yayasan Wahdah Islamiyyah Luwu Timur.

Pos terkait