Tim Konsultan Satgas Covid-19 Temui Gebernur Sulsel, Ini Rencananya

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Tim Konsultan Satuan Tugas (Satgas) Panangan Covid-19 Sulawesi Selatan temui Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Sabtu (21/11/2020).

Hasil pertemuan bersama Gubernur Sulsel, penangan Covid-19 akan memfokuskan membentuk Wisata Duta Covid-19 Didaerah, melakukan tracing dan Swab untuk semua guru dan penguatan protokol kesehatan di Hotel dan tempat umum.

Bacaan Lainnya

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Husni Thamrin mengatakan selama ini pasien Covid-19 yang ada didaerah harus dirujuk ke Makassar untuk jalani karantina terpusat. Olehnya itu Gubernur Sulsel berharap program wisata duta covid-19 bisa dilakukan dibeberapa daerah demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjalani karantina.

“Arahan pak gub pertama untuk segera melaksanakan Wisata duta covid-19 didaerah untuk mendekatkan pelayanan masyarakat yang jalani karantin,” katanya.

Husni menuturkan rencana pembukaan sekolah tatap muka mulai Januari 2021 di masa pandemi Covid-19. Gebernur Sulsel menginginkan Satgas untuk melakukan Tes Swab kepada semua guru untuk memastikan aman dari virus corona.

Selain itu, penarapan protokol kesehatan hotel dan restoran akan lebih diperketat terkhusus pada acara keramaian.

“Pak Gubernur minta men Swab semua guru di Sulsel sebelum sekolah di mulai dan penerapan protokol kesehatan untuk hotel dan restoran khusunya melaksanakan acara pernikahan,” ungkapnya.

 

Pos terkait