Rencana Appi-Rahman Jadikan Ketua RT dan RW Ujung Tombak Pemerintahan

  • Whatsapp
Rencana Appi-Rahman Jadikan Ketua RT dan RW Ujung Tombak Pemerintahan - Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga. Kelak, ketika memimpin Kota Makassar, Appi-Rahman bakal sering terjun langsung ke masyarakat. Komitmen itu dilontarkan Appi-Rahman saat Kampanye Virtual di Bosowa Berlian Motor. Minggu. (22/11/2020).

Caranya, pasangan Makassar Bangkit ini menjadikan Ketua RT dan Ketua RW sebagai ujung tombak pemerintahan dalam melayani warga. “Kami akan sering-sering ajak Ketua RT dan Ketua RW untuk naik mobil sama-sama keliling di wilayahnya. Kita cari apa yang jadi masalah di wilayah itu dan kita selesaikan disitu,” papar Rahman, saat merespon salah satu pertanyaan warga.

Bacaan Lainnya

Rahman menegaskan, menyelesaikan permasalahan warga Kota Makassar tidak melulu di Balaikota saja. Justru, dibutuhkan pemimpin yang mau mencari tahu secara langsung apa yang sedang menjadi kendala warga. Kemudian menyelesaikan kendala tersebut.

“Ini yang namanya pelibatan warga dalam pembangunan. Proses ini biasanya dalam musrenbang. Yang jadi masalah biasanya adalah, hasil musrenbang tidak dilaksanakan. Lain yang direncanakan, lain yang dilakukan,” lanjut pria yang pernah menjabat sebagai kepala di beberapa dinas Pemkot Makassar ini.

Pos terkait