Bupati Bulukumba Harap Festival Pinisi Tetap Masuk 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia

  • Whatsapp
Bupati Bulukumba Harap Festival Pinisi Tetap Masuk 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia - Rakyatdotnews
Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali saat membuka secara resmi Festival Pinisi XI tahun 2020 di atas salah satu kapal pinisi wilayah Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

RAKYAT NEWS, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali saat membuka secara resmi Festival Pinisi XI tahun 2020 di atas salah satu kapal pinisi wilayah Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Minggu  (22/11/2020)

Dia berharap agar kegiatan itu tetap masuk dan dicatatkan pada One Hundred (100) Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia. Targetnya promosi kepariwisataan di daerahnya lebih masif lagi meski di tengah Pandemi COVID-19.

Sehingga pasca pandemi, kunjungan wisatawan lebih meningkat, baik itu wisatawan domestik maupun internasional. Karenanya Festival Pinisi XI dijadikan momentum untuk memacu potensi wisata lainnya di Butta Panrita Lopi (julukan untuk Kabupaten Bulukumba sebagai Tanah Pembuat Kapal).

“Kita berharap Festival Pinisi tahun depan tetap masuk di One Hundred Calendar of Event Wonderful Indonesia. Capain ini harus kita pertahankan sambil evaluasi beberapa kelemahan yang semakin disempurnakan pada kegiatan selanjutnya”, kata Sukri.

Untuk selanjutnya, event ke-XII tahun mendatang, Pemkab Bulukumba akan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak lagi. Tak hanya pada tataran Pemerintahan, tapi juga dengan komunitas seperti terjalin saat ini, begitu pula dengan lembaga maupun instansi lain agar ada nuansa baru dan inovasu yang lahir dari event satu ke event lainnya.

“Ke depan akan kita kolaborasi dan kembangkan pada Festival Pinisi. Kegiatan ini memeperlihatkan kekuatan dan potensi wisata yang kita miliki dari 4 dimensi Kabupaten Bulukumba.

Dia pun mengajak seluruh pihak bersinergi dan membangun kaborasi api. Termasuk Dandim 1411 Bulukumba yang turut hadir di atas salah satu dari 4 kapal pinisi yang digunakan selama event berlangsung.

Pos terkait