Peluang Bisnis Ikan Cupang

  • Whatsapp

RAKYATNEWS, MAKASSAR – Musim Pandemi seperti saat ini tentu tidak sedikit orang yang dirumahkan dari pekerjaannya. Tentu penghasilan pun akan terhenti, namun bedah halnya dengan Wawan, salah satu karyawan swasta yang telah dirumahkan oleh perusahaannya.

Wawan yang merupakan warga Perumahan Bumi Bung Permai, Tamalanrea Jaya lebih jeli dalam melihat peluang usaha. Dimana sejak dirumahkan dia langsung mengembangkan hobi terpendamnya yakni beternak dan berbisnis ikan cupang.

Bacaan Lainnya

Bermodalkan Rp 1,5 juta Wawan memberanikan diri membeli sepasang indukan ikan cupang jenis Giant. Sambil menikmati hobinya itu dia juga terus belajar dan bertanya cara beternak ikan cupang.

“Awalnya saya beli satu pasang, tapi saya berpikir kapan saya tidak ternak maka suatu saat akan mati juga,” kata Wawan saat ditemui di rumahnya yang juga dijadikan peternakan, Jumat (27/11/20).

Akhirnya dia pun belajar beternak. Awalnya kegagalan membudidayakan ikan cupang sempat dialami dimana burayak atau anakkan ikan cupangnya yang berhasil menetas pada mati semua.

Pos terkait