BNNP Sulsel Amankan 7 Pengedar Narkoba, Pemilik Barang Belum Ditemukan

  • Whatsapp
BNNP Sulsel Amankan 7 Pengedar Narkoba, Pemilik Barang Belum Ditemukan - Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengamankan 7 pengedar barang haram narkotika berupa Methamphetamin 933 gram, Ekstasi 1.450 butir, dan Tembakau Sintesis 65 gram, Jumat (18/12/2020)

“Ini hasil operasi untuk bulan desember, jadi kami tangkap 7 tersangka, modusnya melalui pengiriman barang dengan memasukkan barang haram tersebut kedalam sepatu sneaker dan sound system, speaker aktif. Ini merupakan jaringan Sumatera, Jakarta, dan Makassar,” ujar Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol Giri Wijaya di Kantor BNNP Sulsel, Jl Manunggal 22 Kelurahan Maccini Sombala,

Bacaan Lainnya

Kronologis penangkapan, tersangka pertama berinisial AM (33), yang beralamat di Bumi Permata Sudiang dan A (25) BTN KODAM VII WRB Jalan Mawar.

Sesuai laporan pemeriksaan Rigaku Raman Identification Tools BNN RI, dimana paket AM berisi narkotika Golongan I Methamphetamin via jasa pengiriman JNT.

BNN Bekerjasama dengan Bea dan Cukai melakukan control delivery ke alamat tujuan paket tersebut Perumahan Bumi Permata Sudiang, disana AM berhasil diamankan sebagai penerima paket pertama yang berisikan barang bukti seberat 240 gram yang disembunyikan di dalam sepatu.

Sementara penangkapan kedua BNNP Sulsel melakukan control delivery dan seorang perempuan berinisial K langsung diamankan di Jalan Perintis Kemerdekaan I.

“Tidak sampai disitu, paket tersebut akan langsung diberikan ke penerima ketiga berinisial H yang ditangkap di Jalan Urip Sumoharjo. Dari keterangan kedua tersangka, masih ada orang keempat yang menerima paket tersebut. Kami langsung bergegas ke alamat yang dituju,” tutur Brigjen Pol Giri Wijaya.

Selanjutnya bertempat di Pengembangan KIMA, BNNP Sulsel berhasil mengamankan orang terakhir (AZ). Menurut keempat tersangka, mereka adalah satu kelompok dalam penyebaran narkotika.

Pos terkait