Kereeeen! Luwu Utara Kini Miliki Galeri Tenun Rongkong

  • Whatsapp
Kereeeen! Luwu Utara Kini Miliki Galeri Tenun Rongkong - Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, LUWU UTARA – Tertarik dengan berbagai ragam khas tenun Rongkong? Silakan kunjungi Gallery Tenun Rongkong yang berlokasi di Dusun Salurante Kecamatan Rongkong. Gallery ini menghadirkan berbagai karya seni tradisional khas Rongkong. Selain karya seni berupa tenun Rongkong, dalam gallery ini juga dipamerkan beberapa benda seni lainnya yang merupakan karya dan budaya khas Rongkong.

Gallery Tenun Rongkong adalah yang pertama diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (12/1/2021). Gallery ini diharapkan bisa menjadi magnet dan menarik orang luar untuk mengenal lebih jauh sejarah dan karya seni khas Rongkong. Gallery ini dibangun di masa pandemi Covid-19. Meski begitu, pembangunannya bersumber dari DID yang didapatkan Pemda Lutra sebagai pengelola terbaik dana Covid-19 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Kita memilih membangun Galeri Tenun Rongkong sebagai tempat pembelajaran. Bukan hanya untuk orang dari luar saja, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah melahirkan regenerasi, sehingga nantinya ini tidak berhenti di orang-orang tua kita saja yang mampu menenun, tetapi kita semua bisa juga melakukannya,” kata Indah saat meresmikan gallery ini.

Pos terkait