Pasien Isolasi Diduga Diberi Nasi Basi, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

  • Whatsapp
Pasien Isolasi Diduga Diberi Nasi Basi, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit - Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Beredar informasi di media sosial, bahwa sejumlah pasien suspect Covid-19 yang dirawat oleh Rumah Sakit (RS) Awal Bros dan sementara melakukan isolasi atau karantina khusus, diduga mendapatkan makanan yang tidak layak komsumsi, di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (12/01/2021) pagi.

Postingan tersebut memicu beragam komentar dari para netizen, yang sebagian besar prihatin terhadap kejadian tersebut. Salah satu akun anonim yang ikut memberikan komentar menulis “Kasian orang SDH sakit msh jg dikasi bgtu” tulisnya.

Bacaan Lainnya

Rakyat.news mencoba melakukan penelusuran terhadap informasi tersebut, serta meminta konfirmasi dari beberapa narasumber dan juga pihak RS Awal Bros yang diketahui sementara melakukan perawatan terhadap beberapa pasien suspect Covid-19 yang di isolasi di dua tempat yang berbeda.

Salah seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya, dan berprofesi sebagai karyawan PT. Vale Indonesia menuturkan bahwa sejumlah pasien yang sementara di isolasi pihak rumah sakit enggan memberikan komentar terkait persoalan tersebut, karena mereka telah dihubungi oleh pihak katering untuk tidak komplain.

“Meraka (Pasien-red) takut untuk komplain terkait persoalan makanan, karena sudah dihubungi lebih dulu oleh pihak katering untuk tidak bicara,” ujarnya saat dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp, Rabu (13/01/2021) Sore.

Rakyat.news kemudian mencoba menghubungi pihak rumah sakit untuk mengkonformasi permasalahan tersebut. Melalui pesan WA, direktur RS Awal Bros Sorowako, dr. Oki Yancy mengatakan pihak rumah sakit sudah menerima laporannya, sehingga akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

Pos terkait