MAKASSAR – Pemerintah Kota menetapkan Tanggal 1 April sebagai hari kebudayaan di Kota Makassar. untuk memeriahkan berlangsungnya festival budaya dirangkaikan pula dengan Festival Smart Vaksinasi di Kota Makassar.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan ikut sertanya pelaku seni beserta guru guru dan ASN pemerintah kota Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi nampak  meninjau langsung proses vaksinasi di Tribun Karebosi, Kamis (1/4/21).

“Festival vaksinasi ini masih terus berlanjut. Kita fokuskan guru hingga selesai. Tapi hari ini ada tambahan yaitu para pelaku seni juga ikut peserta vaksin. Ini dalam rangka memeriahkan perayaan hari kebudayaan kita,” kata Fatmawati.

Dengan anggunnya Fatmawati mengenakan gaun  khas daerah Makassar yakni baju bodo berwarna pink bermotif tulisan lontara adat makassar ini sambil meninjau kegiatan vaksin

Fatmawati mengatakan dihari budaya ini, pelaku seni punya peranan penting bagi kemajuan kota Makassar.

“Hari ini ada 500 orang yang menerima vaksin. Dan uniknya semua memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni dan bentuk perayaan peringatan hari kebudayaan kota Makassar, semuanya sangat antusias sekali,” tuturnya.

Fatmawati menambahkan rangkaian hari budaya ini tanggal 5 April 2021 mendatang, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tes swab PCR dan Genose untuk seluruh ASN di Balaikota.

“Jadi saya harap vaksin ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran covid 19. Dan tanggal lima kita akan adakan tes massal untuk ASN . Kita tes Swab dan genose. Kita mau lihat yang mana lebih akurat yang digunakan kedepannya,” kuncinya.