Kopel : Muh Sabir Harus Diberhentikan Sementara Sebagai Anggota DPRD Bulukumba

  • Whatsapp
Kopel Bulukumba
Muhammad Jafar Direktur Kopel Bulukumba. Ist

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Bulukumba Muh Sabir, kembali menjalani sidang lanjutan di pengadilan Tipikor Makassar, Kamis (29/04/21). Atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kapal nelayan 30 GT, di di Bulukumba yang telah merugikan keuangan negara.

Status hukum kader Demokrat ini pun mendapatkan sorotan dari Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Muhammad Jafar Direktur Kopel Bulukumba mengatakan, dari awal proses PAW Muh Sabir ini banyak menuai kontroversi dari masyarakat terutama para penggiat anti korupsi.

Pihaknya juga dari awal telah ingatkan Pimpinan DPRD dan Partai Demokrat untuk tidak menciderai lembaga terhormat di Bulukumba. Dan meminta mempertimbangkan pelantikan Muh Sabir sebagai anggota DPRD PAW yang saat itu sudah berstatus tersangka dugaan korupsi.

“Tapi sepertinya Pimpinan DPRD dan Partai Demokrat tak peduli soal itu,” kata Bung MJ sapaan Muhammad Jafar, (29/04/20).

Berdasarkan ketentuan dalam PP 12/2018 pasal 115, kata Bung MJ. Muh Sabir sudah harus diberhentikan sementara sebagai anggota DPRD Bulukumba karena telah menjadi terdakwa dalam perkara tindak pidana khusus, kasus Korupsi.

Pos terkait