Jelang Mayday 2021, Disnaker Provinsi Sulsel Gelar Kordinasi

  • Whatsapp
Jelang Mayday 2021, Disnaker Provinsi Sulsel Gelar Kordinasi | Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan yang bertajuk “Kordinasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh” menjelang peringatan hari buruh sedunia (Mayday) 2021 di Grand Palace Hotel Makassar, Kamis (29/04/2021).

Dalam sambutannya, Kordinator Kegiatan, Asbudil Ishak., S.Sos., MM., Bidang Hubungan Industrial Disnaker Provinsi Sulsel mengatakan, kegiatan dilaksanakan rutin setiap tahunnya menjelang hari buruh.

Bacaan Lainnya

“Agenda kegiatan hari ini tanggal (29-30/04/2021) intinya rapat kordinasi yang dilakukan bersama serikat pekerja/serikat buruh yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun sebelumnya tidak dilakukan mengingat situasi pandemi makanya baru tahun ini kami laksanakan kembali, intinya bagaimana membangun kebersamaan terhadap teman-teman serikat pekerja saat menghadapi hari perjuangan kaum buruh tanggal 1 mei,” katanya.

“Tujuannya dari kegiatan ini yang pertama, memberikan kesejahteraan bagi pekerja, bersolidaritas menghadapi kasus-kasus ketenagakerjaan, baik dari pekerja, pengusaha dan pemerintah,” pungkasnya.

Ia juga berharap agar serikat pekerja/serikat buruh bersinergi dan satu visi.

“Harapan kita dari pemerintah untuk menjaga solidaritas terhadap pekerja yang satu dengan pekerja lainnya, membangun satu visi dengan perjuangan buruh dan regulasi yang ada,” ungkap Budi sapaan akrabnya.

Salah satu pemateri dalam kegiatan ini Andi Malanti SH., yang juga Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulsel mengatakan, kaum pekerja sangat penting untuk berserikat.

“Berserikat itu sangat penting bagi semua tenaga kerja, dan kesejahteraan itu penting dengan adanya PKB. solusinya adalah UU cipta kerja harus ditolak oleh seluruh rakyat Indonesia. Dan semoga gugatan teman-teman KSPI dinasional terkait yudisial review bisa berhasil. Amiin,” paparnya.

Pos terkait