3 Inovasi Lutra Masuki Tahap Coaching di Makassar

  • Whatsapp
3 Inovasi Lutra Masuki Tahap Coaching di Makassar | Rakyatdotnews

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Empat inovator dari tiga inovasi Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Suharto inovator Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi (Dinas Pendidikan), Ikbal Cahyadi inovator Peta Baper atau Pemetaan Berbasis Partisipatif (Bappeda), serta Juinar dan Nurul Sukma inovator Antenatal Care Hipnoterapi (Dinas Kesehatan), mengikuti kegiatan Coaching Clinic Proposal Inovasi selama dua hari di Four Points By Sheraton, Makassar mulai (03/05/2021).

Inovasi yang disebut terakhir akan mengikuti KIPP kategori Kelompok Khusus. Mengingat inovasi ini adalah inovasi TOP 40 KIPP Tingkat Nasional Tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Mereka dibekali pengetahuan secara teknis dalam menyusun proposal inovasi sesuai standar nasional sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional melalui Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB. Di mana pendaftaran akan berakhir pada 11 Mei 2021 mendatang.

“Coaching ini diikuti 30 inovasi yang masuk TOP 30 KIPP JIPP Sulsel, termasuk tiga inovasi dari Luwu Utara,” kata Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Luwu Utara.

Hadi menyebutkan, kegiatan Coaching Clinic Proposal Inovasi yang dilaksanakan Biro Organisasi Pemprov Sulsel adalah bentuk apresiasi terhadap 30 inovasi yang masuk TOP 30 KIPP Sulsel.

Pos terkait