Empat Pejabat Pemkot Makassar Tersangka Narkoba Ajukan Rehabilitasi

  • Whatsapp
Empat pejabat Pemkot Makassar
Empat Pejabat Pemkot Makassar Tersangka Narkoba Ajukan Rehabilitasi.

RAKYATNEWS, MAKASSAR – Empat pejabat di pemerintah Kota Makassar, Sulsel, yang terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika mengajukan rehabilitasi. Mereka sementara menjalani proses Asesment di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun oknum pejabat pemkot berstatus tersangka masing-masing-masing Asisten I Pemkot Makassar SB, 44 tahun, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat MY, 46 tahun, Kepala Bidang Arsip Dinas Kearsipan IM, 49 tahun, dan mantan Camat Wajo SY, 44 tahun.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto mengatakan, pihaknya telah menerima pengajuan permintaan proses rehabilitasi dari keluarga keempat oknum pejabat Pemkot Makassar.

Meski telah mengajukan permohonan rehab, lanjut Yudi, mereka tidak langsung dilakukan rehab. Karena, keputusan harus berdasarkan hasil dari asesmen dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan.

“Tapi tidak langsung rehab, ada proses asesmen dan sudah kita kirimkan suratnya ke BNN. Mereka yang menilai kelayakan para tersangka ini untuk bisa direhabilitasi apa tidak,”ucapnya.

Yudi, menegaskan jika nantinya proses rehabilitasi disetujui BNN, bukan berarti mereka lolos dalam jeratan hukum. Tapi proses hukumnya tetap lanjut dan bahkan akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Makassar.

Pos terkait