RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Pertemuan yang merupakan rangkaian sebagai ajang silaturahmi, KALLA baru saja menggelar rapat kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, (17/06).

Pertemuan ini dihadiri oleh Komisaris Utama KALLA, Fatimah Kalla, Koordinator Yayasan KALLA, Muhammad Zuhair, Ketua Satgas Covid KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Serbu Vaksin KALLA, Hairoen Hamzah Siregar.

Pertemuan ini juga didampingi oleh Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi Sp.B Sp.OT., untuk melakukan diskusi bersama Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman selaku  beserta Kepala Dinas Prov. Sulawesi Selatan, dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, MHM. dan jajaran staff khusus Gubernur.

Hairoen Hamzah Siregar selaku selaku Ketua Serbu Vaksin KALLA mengungkapkan bahwa dalam pertemuan ini, berbagai pihak hadir untuk mendiskusikan penanganan Covid-19 dan percepatan program vaksinasi massal di Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga : KALLA bersama IDI Makassar Gelar Program 10.000 Vaksinasi Gratis

“Hal ini sebagai salah satu bentuk peran serta aktif KALLA dalam mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini agar bisa lebih efektif,” pungkasnya.

KALLA sendiri telah melakukan berbagai gebrakan untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

Sebagai grup perusahaan, KALLA berkomitmen untuk membentuk herd immunity melalui program vaksinasi massal.

KALLA bersama pemerintah berharap masyarakat dapat secepatnya memperoleh vaksinasi secara menyeluruh dan dapat kembali beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas Covid KALLA menambahkan bahwa KALLA GROUP mencanangkan gerakan satu juta vaksin dalam rangka membantu pemerintah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan secara umum, dan di Kota Makassar secara khusus.

Hal ini juga merupakan partisipasi KALLA dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Kalla sebagai sebuah grup perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan menggelar beragam program vaksinasi massal. Hingga saat ini, Kalla telah mengeluarkan sebanyak 12.000 dosis vaksin sejak bulan Maret 2021 lalu. Vaksinasi ini diberikan kepada karyawan, keluarga karyawan, hingga masyarakat umum,” pungkasnya.