RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto pada Jum’at (16/7/2021) sore.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Ketua DPP Lidik Pro Sulsel, Kemal Situru didampingi pengurus DPP menemui Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto dirumah kediamannya pada jum’at (16/7/2021).

Kemal Situru, saat dimintai keterangannya mengungkapkan bahwa kunjungan ini selain jalin silaturahim dengan Ketua DPRD Jeneponto, H. Aripuddin juga jalin komunikasi dan sinergitas dalam hal pengembangan dan dukungan program kelembagaan yang nantinya akan dikorelasikan dengan ketua DPD Lidik Pro Jeneponto nantinya yang akan diberikan SK (Surat Keputusan) untuk dapat menjadi mitra dengan DPRD Kabupaten Jeneponto, tutur Ketua DPP Lidik Pro Sulsel, Kemal Situru.

Ditambahkan lagi, bahwa saat ini “Kami telah menunjuk Bapak Saharuddin dengan memberikan Surat Mandat untuk membentuk kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan dan desa, dan tentunya dalam kesempatan silaturahim tersebut, kami bangun komunikasi ke ketua DPRD Jeneponto sebagai salah satu langkah awal DPP menitipkan kehadiran DPD LIDIK PRO di Jeneponto, jelasnya lagi.

Ditempat yang sama, H. Aripuddin mengucapkan terimah kasih kepada Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel, Kemal Situru yang telah berkunjung ke kediaman kami di Jeneponto, dan kami melihat bahwa lembaga ini memiliki kematangan bukan hanya investigasi, dan sosial saja tapi juga dalam hal pengembangan lembaga dibidang IT (Informasi dan Teknologi), pasalnya sangat banyak dilengkapi dan didukung dengan Sisko maupun sistem digitalisasi lainnya, serta disupport dengan banyak media online serta memiliki media online tersendiri, tutur H. Aripuddin dengan nada kagum.

“Alhamdulillah, Ketua DPRD Jeneponto Bapak H. Aripuddin menyambut kami dengan baik, hingga bincang-bincang santai pun terjalin dan banyak hal yang menjadi komunikasi awal melalui DPP LIDIK PRO Sulsel untuk program-program di DPD LIDIK PRO Kabupaten Jeneponto kedepannya,” ucap Farid pengurus DPP yang ikut mendampingi ketua DPP.