Pemuda Kakbah Gowa Sikapi Dugaan Penganiayaan oleh Oknum Satpol di Gowa

  • Share
IMG 20210721 WA0035 - Rakyat News

Rakyatdotnews, Makassar – Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kabupaten Gowa meminta masyarat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Gowa tetap tenang dalam menyikapi peristiwa dugaan penganiayaan terhadap seorang ibu pemilik sebuaf Kafe di Jalan Pacciro Kabupaten Gowa oleh oknum petugas Satpol PP Kabupaten Gowa saat pelaksanaan sidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Proses hukum kan sedang berjalan, mari percayakan kepada kepolisian yang sedang menangani kasus tersebut,” kata Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kabupaten Gowa, Aitzas Dg Bombong saat dimintai tanggapannya via telepon, Rabu (21/07/2021).

Menurutnya, dalam peristiwa yang sempat viral di media sosial tersebut, semua pihak harus melihat dengan bijak dan kedepankan asas praduga tak bersalah.

Keberadaan Oknum Satpol PP inisial M di lokasi, kata dia, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai bagian dari Tim Satgas yang melaksanakan PPKM di lingkup Kabupaten Gowa.

“Sehingga dalam pelaksanaan tugas, otomatis tanggungjawab tidak hanya dibebankan pada individu, melainkan satu kesatuan. Semua tim yang tergabung dalam tim yang saat itu ikut dalam sidang tentunya juga tidak terlepas dari tanggungjawab yang melekat,” terang Aitzas.

Tak hanya itu, kata Aitzas, jika mau jujur, maka secara struktur dari atas atau pejabat yang bertugas sebagai penanggungjawab pelaksanaan PPKM di Kabupaten Gowa turut tak lepas dari tanggungjawab ketika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan penerapan PPKM di Kabupaten Gowa.

DPRD Makassar Makassar Recover PDAM Makassar
  • Share
Kalla Group Pemda Bantaeng