RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Dukung terciptanya pola hidup sehat dengan berolahraga, Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar menyiapkan ruang terbuka untuk masyarakat dapat berolahraga.

Bertempat di Plaza Atrium, hadir dua cabang olahraga yakni Taekwondo dan Yoga. Masyarakat umum dapat mengikuti olahraga di MaRI secara gratis.

Uta Gobel selaku Centre Manager Mal Ratu Indah mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga di MaRI sudah menjadi agenda rutin setiap minggu.

Kegiatan olahraga ini bisa menjadi salah satu cara untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi. Kegiatan olahraga di MaRI tetap memberlakukan protokol kesehatan.

“Demi mendukung kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi, kami membuka ruang untuk berolahraga di MaRI. Olahraga Yoga dan Taekwondo di MaRI dapat diikuti oleh seluruh kalangan tanpa dipungut biaya,” ungkap Uta.

Masyarakat yang ingin mengikuti olahraga Taekwondo ini dapat berkunjung ke Plaza Atrium MaRI setiap hari Senin dan Rabu.

Dimulai pukul 16:00 hingga 17:00, masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui kontak 081-1444-1196. Olahraga Taekwondo merupakan salah satu jenis dari olahraga seni bela diri modern yang berasal dari Korea.

Olahraga ini diyakini mampu meningkatkan stabilitas dan koordinasi tubuh. Olahraga ini sangat baik untuk anak, karena bisa melatih anak memiliki gerakan lincah dan tanggap.

Yoga adalah olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik.

Masyarakat dapat langsung datang setiap Sabtu pagi mulai pukul 08:00. Bertempat di Plaza MaRI, masyarakat dihimbau untuk membawa matras, botol air minum, dan handuk masing-masing.

Olahraga Yoga ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap mencuci tangan sebelum beraktifitas. Olahraga Yoga didampingi oleh instruktur yoga professional.

MaRI berkomitmen untuk terus mendukung  program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area MaRI.

Desinfeksi rutin juga telah konsisten diterapkan di seluruh area MaRI. Pelayanan parkir kini telah menggunakan sistem touchless sehingga lebih aman dan nyaman bagi pengunjung setia MaRI.