RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Pemerintah secara resmi telah memperpanjang kebijakan PPKM level 4 di berbagai daerah, termasuk kota Makassar. Kebijakan ni berlaku hingga 2 Agustus mendatang.

Salah satu kebijakan yang berlaku ialah penutupan sementara kegiatan pusat perbelanjaan. NIPAH dan MaRI yang merupakan lini bisnis properti commercial dari KALLA kemudian mengikuti dan patuh akan kebijakan tersebut.

Menanggapi surat edaran Pemerintah Kota Makassar, kedua mal ini resmi ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama. Kepentingan paling besar saat ini ialah kesehatan masyarakat.

Dengan adanya edaran tersebut, pihak manajemen kedua mal ini masih tetap melayani pengunjung untuk berbelanja kebutuhan dasar di swalayan yang berada di unit MaRI.

Tak hanya itu,  beberapa tenant food and beverages juga tetap buka melayani pesanan antar dan bawa pulang. Gerai apotik dan layanan ATM juga masih dapat di akses oleh pengunjung.

Untuk kebutuhan lainnya, NIPAH dan MaRI menyediakan fitur layanan belanja online melalui mallku.co.id dengan fasilitas free ongkir untuk pengiriman wilayah Makassar. Aplikasi ini hadir menjadi salah satu bagian dari inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia NIPAH dan MaRI.

Mallku Marketplace merupakan solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja.

Uta Gobel selaku Center Manager Mal Ratu Indah mengungkapkan bahwa selama penutupan operasional, manajemen mal akan melakukan disinfeksi dan deep cleaning pada seluruh fasilitas dan sarana yang terdapat di dalam mal, seperti Masjid, area toilet, dan fasilitas publik lainnya.

“Kegiatan disinfeksi ini akan rutin digelar setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan proteksi optimal, sehingga jika tiba waktunya mal beroperasi normal kembali, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Deasy Rostianti selaku Operational manager NIPAH juga menambahkan harapan agar kebijakan PPKM Level 4 di wilayah kota Makassar dapat berjalan efektif. Sehingga rantai penularan Covid-19 dapat segera dihentikan.

“Dengan demikian, ekonomi masyarakat dapat berputar kembali dan kita semua dapa melakukan aktifitas seperti sedia kala tentunya dengan protokol kesehatan dan kesadaran kolektif yang kita bangun bersama,” tambahnya.