Direksi Kalla Group Bertandang ke Kediaman Peserta Vaksin NIPAH yang Viral di Makassar

  • Bagikan
IMG 20210730 WA0026

RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Direksi Kalla Group mengunjungi kediaman Bapak Safaruddin atau Pak Safar yang berlokasi di Jl Kerung-kerung, Kota Makassar, Jumat (30/7/2021). Pak Safar merupakan peserta 10.000 vaksinasi di NIPAH yang viral setelah orang-orang melihat perjuangannya untuk mendapatkan vaksinasi.

Adapun jajaran Direksi dan Manajemen Kalla Group yang berkunjung, yakni Disa R Novianty selaku People and Performance Director Kalla Group, Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing and Business Development Kalla Group, Diah Zaddiah Rustham selaku Corporate Communication Department Head Kalla Group serta Hairoen Hamzah Siregar selaku Ketua Serbu Vaksin KALLA.

Makassar Recover

Mereka pun banyak berbincang dengan Pak Safar terkait kemauannya mengikuti vaksin dan berbagai keterbatasannya selama ini.

Kami banyak mendengar cerita dari Pak Safar. Beliau ternyata orang yang sangat mengerti dan mengikuti perkembangan dari pandemi ini. Oleh karena itu, ia sangat ingin melakukan vaksin, tetapi sebelumnya tidak bisa menemukan lokasi vaksin sampai pada akhirnya mendengar informasi vaksin di NIPAH. Pak Safar juga mengingatkan kepada kita semua untuk jangan pernah takut ikut vaksin, selalu pakai masker dan mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan,” ungkap Disa R Novianty, People and Performance Director Kalla Group.

Dalam kunjungan ini, KALLA juga memberi sejumlah bantuan berupa uang tunai, sembako dan berbagai kebutuhan lainnya. Tak hanya dalam kunjungan ini saja, bantuan dari KALLA masih akan diberikan dengan menyesuaikan kebutuhan keluarga Pak Safar.

Merespons hal tersebut, Pak Safar pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direksi dan Manajemen Kalla Group yang menyempatkan waktu untuk mengunjunginya. Begitu pun dengan bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya sangat bahagia bisa bertemu dengan jajaran Direksi Kalla Group. Saya ingin mengucapkan terima kasih juga karena telah memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin, seperti saya. Kalau ada kesempatan vaksin seperti ini, masyarakat harus memanfaatkannya. Dengan beginilah kita bisa sama-sama berjuang terbebas dari pandemi,” tutur Pak Safar.

Baca Juga:   Ilham Azikin Dorong Pemuda Tebarkan Virus Pertanian Modern

Sebelumnya, Pak Safar telah mengikuti vaksinasi di NIPAH, Rabu (28/7/2021). Ia mengungkapkan, informasi vaksinasi tersebut hanya diperolehnya dari pembicaraan orang-orang sekitarnya.

Pak Safar pun langsung berangkat dari tempat kerjanya ke NIPAH yang berjarak sejauh 15 km dengan menggunakan sepeda.

Di lokasi vaksinasi, Pak Safar sempat ragu untuk mengikuti vaksin karena tak memiliki ponsel untuk mendaftar secara online. Ia pun tak menyangka kalau dirinya bisa diterima dengan baik oleh panitia. Padahal, awalnya lelaki berusia 67 tahun ini mengira kalau dirinya akan ditolak.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia vaksinasi di NIPAH ini. Saya akhirnya bisa ikut vaksin juga. Sebenarnya dari dulu mau ikut vaksin, tapi sering ditakut-takuti sama orang-orang. Tapi sekarang saya mulai berpikir dan yakin kita semua bisa bebas dari corona ini, salah satunya dengan ikut vaksin,” ungkap Safaruddin.

Pelaksanaan vaksinasi di NIPAH merupakan kolaborasi antara Yayasan Hadji Kalla bersama IDI Kota Makassar dengan program 10.000 vaksinasi. Program ini juga didukung oleh Universitas Hasanuddin dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Program ini diikuti masyarakat di 4 titik sekaligus. Selain di NIPAH, Mal Ratu Indah, Masjid Al Markaz, dan Graha IDI Makassar yang digelar selama dua hari, 28-29 Juli 2021.

DPRD Makassar
  • Bagikan
PDAM Makassar
Pemda Bantaeng