RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Resmi dibuka,
Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Modern (PPM) Al-Zakiyah Malela, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 02 Agustus 2021 pukul 10.00 Wita.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kemnaker dalam peningkatan peran guru dan mutu BLK Komunitas.

Kemnaker berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK dan BLK Komunitas,” ujar Ida.

Lanjutnya, untuk menjamin manfaat dan keberlanjutan program pelatihan, BLK Komunitas dibuat relevan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, serta kreatif dan inovatif.

Andi Syafaruddin selaku Pimpinan BLK Komunitas PPM Al-Zakiyah Malela mengatakan bahwa ia merasa bersyukur dengan adanya BLK Komunitas ini di daerah kita.

“Kita mampu melahirkan kader-kader generasi Bangsa yang siap bersaing di dunia industri khususnya dalam bidang Multimedia,” terangnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap agar alumni-alumni dari BLK Komunitas PPM Al-Zakiyah Malela, Nantinya dapat meraih kesuksesan dan bisa membanggakan orang tua mereka.

“Ini adalah pembukaan pelatihan BLK Komunitas PPM Al-Zakiyah Malela angkatan pertama 2021 dan memiliki tenaga pengajar yang terlatih sebagai instruktur serta tenaga pelatih, Semoga kedepannya pelatihan ini berjalan dengan lancar, Aamiin,” tutup Andi Syafar.