RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Remaja berusia 15 tahun bernama Muhammad Zaldi kini hanya bisa terbaring akibat sakit yang dideritanya.

Remaja yang duduk dikelas II SMP itu mengalami penyakit Lupus. Penyakit lupus menyebabkan sistem imun atau kekebalan tubuh menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri alias autoimun.

Penyakit yang dideritanya sejak beberapa bulan lalu itu kini kondisi parah. Yang menyerang syaraf dan pembuluh darah. Bahkan disekujur tubuh Zaldi mengalami ruam.

Mendengar kondisi Zaldi, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan stafnya menemui Zaldi yang tengah dirawat di RS Bhayangkara Makassar. Plt Gubernur Sulsel memberikan bantuan sekaligus menginstruksikan stafnya untuk mengecek kondisi Zaldi.

Di sana tim Plt Gubernur Sulsel diterima oleh Ketua Lembaga Cinta Kasih Makassar, Silvia. Ia yang terus mendampingi Zaldi selama sakit.

Zaldi merupakan anak yatim. Ayahnya sudah meninggal dunia. Ibunya tinggal di Kabupaten Pangkep. Sementara Zaldi tinggal di kos jalan Abdul Kadir Makassar bersama kakaknya.

Saat ini, kata Silvia, Zaldi tengah dirawat di ruang isolasi. Karena dinyatakan positif Covid-19. “Kondisi terakhir kemarin, saya masih sempat ketemu sebelum dipindahkan. Sudah transfusi darah, namun keadaannya masih lemah. Hb, trombosit dan albumin-nya masih dibawah normal. Adik Zaldi juga selalu mengeluhkan sakit dibagian tulangnya,” kata Silvia, Kamis (5/8/2021).

Mewakili pihak keluarga, Silvia pun menghanturkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Plt Gubernur Sulsel untuk Zaldi.

“Masya Allah, terima kasih banyak atas bantuan dari bapak Plt Gubernur. Tanggapan beliau sangat cepat. Semoga bapak Plt Gubernur panjang umur dan sehat selalu,” ungkapnya.

Ia pun berharap, setelah Zaldi keluar dari ruang isolasi, Plt Gubernur Sulsel bisa meluangkan waktunya melihat langsung sekaligus memberikan semangat kepada Zaldi.