TAIWAN – Pekerja Migran asal Indonesia di Taiwan, viral di media sosial karena aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan terhadap majikannya.

Berdasarkan aksi dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di Instagram, pelaku tampak menindih korban di atas kasur sehingga mengalami luka-luka di bagian leher akibat sayatan pisau.

Kejadian ini dibenarkan oleh Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, mendapatkan informasi soal peristiwa itu dari kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei.

“KDEI mendapat informasi bahwa PMI dengan inisial PL telah menyerang majikannya menggunakan pisau dapur. Majikan mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan. Sedangkan PL saat ini dalam tahanan pihak kepolisian,” kata Judha saat dihubungi Suara.com. (11/8/2021)

Kepala Bidang Perlindungan WNI dan Penerangan Sosial Budaya, KDEI Taipei, Fajar Nuradi mengatakan, saat ini rincian mengenai kasus tersebut masih diselidiki. Belum ada keterangan lebih lanjut soal insiden ini.

Menurut kabar yang beredar, TKW tersebut diduga menyiksa korban akibat tidak diizinkan untuk mengambil cuti dan pulang ke Indonesia.

Viral di Medsos, WNI di Taiwan Sayat Leher Majikan