DEPOK – Seorang yang berprofesi sebagai preman diamankan oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok setelah melakukan aksi pemalakan di kafe salah satu artis komedian Ucok Baba.

Pelaku, Berinisial I, pada video amatir yang viral terekam aksinya sedang mengamuk dalam kondisi mabuk mengatakan bahwa dirinya adalah anak orang kaya dan tidak sedang mengemis pada Ucok Baba.

“Cok, gua anak orang kaya, gua bukannya duit ngemis sama elu, Cok. Mau lu artis, bukan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gua anak orang kaya di Rawa Geni,” bentak pria tersebut dikutip detikcom, Rabu (11/8).

Melalui bukti rekaman yang nampak pada video tersebut, menjadi alasan yang kuat agar Polisi dapat mengamakankan pelaku pemalakan pada kafe milik Ucok Baba.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi laporan tentang aksi pemalakan yang diterima di kantornya.

“Mengatakan di tempatnya bang Ucok ada sebuah keributan, seseorang diduga preman minta uang sama bang Ucok,” kata Winam kepada wartawan, Kamis dini hari tadi.

Berdasarkan informasi tersebut, tim lantas mendatangi lokasi untuk menggali keterangan ihwal aksi pemalakan.

Lanjut Winam mengungkapkan, bahwa dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa pelaku datang dengan keadaan mabuk dan telah tiga kali mendatangi kafe milik Ucok

“Datang dengan modus mabuk marah-marah. Kalau ancaman tidak ada, kedua itu pergi dia,” ucap Winam.

Kali pertama, Ucok selaku pemilik kafe memberikan uang sebesar Rp1,5 juta kepada pelaku. Kemudian, pada kesempatan kedua, pelaku datang dalam kondisi mabuk dan marah-marah.

Terakhir, pelaku kembali datang dalam keadaan mabuk dan marah-marah. Saat itu, Ucok memberikan uang sebesar Rp500 ribu lantaran tidak mau menambah masalah dengan pelaku.