MAKASSAR – Pemilihan Kepala daerah tingkat kabupaten, kota dan provinsi masih terbilang jauh, yakni 2024 mendatang.

Namun, partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi perhelatan tersebut.

Baca juga : Golkar Makassar Peduli Warga di Hari Raya Idul Adha

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat bertandang ke Kota Makassar, Selasa (10/8/2021).

Kedatangan Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI dalam lawatan ke Kota Daeng menjadi pembicara pada kegiatan kelas virtual diskusi hukum dan pemilihan umum yang digelar di KPU Provinsi Sulsel, Kamis (13/8/2021).

Selain menghadiri kegiatan di KPU, politisi muda partai berlambang pohon beringin itu juga menghadiri beberapa agenda.

Mulai orientasi pengurus di Golkar Pinrang, menghadiri kegiatan LK III BADKO HMI Sulselbar di Hotel La Macca dan menyempatkan bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Gowa dua periode, Adnan Purichta Ichsan di rujabnya serta bertemu dengan pengurus LPM dan organisasi masyarakat dan pemuda di Sulsel.

Terbaru sebelum bertolak ke Jakarta, Doli juga meluangkan waktunya bertemu dengan Irwan Muin dan Farouk M Betta yang merupakan ketua dan sekretaris tim pemenangan H.A.M Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Suasana keakraban antara ketiganya tampak terlihat dalam pertemuan tersebut. Apalagi, baik Irwan Muin maupun Aru masih merupakan kader partai Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, Doli menitip pesan kepada Irwan dan Aru untuk menyolidkan Golkar apalagi kedepan akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

“Kalau kita mau menang, Golkar harus solid. Solid saja, kita belum tentu menang apalagi jika tidak solid. Jalankan lah Partai sesuai dengan aturan main organisasi, jangan gaduh, dan kedepankan kepentingan Partai. Rangkul semua senior-senior dan sepuh Golkar serta seluruh kader,” tegas Bang Doli ke Aru dan Irwan.