LIFESTYLE – Menonton film merupakan sebuah kesenangan tersendiri bagi banyak kalangan apalagi jika ceritanya memuat gambaran menarik dan bermanfaat bagi penontonnya. Begitu juga dengan cerita latar belakang persidangan yang alot dan memukau para penonton sampai selesai. Lima Film ini menarik untuk dinonton terkhusus bagi mahasiswa hukum.

Baca Juga : 4 Review Earbud Beast Flex T3 untuk Pengguna Apple

1. The Devil Advocate

Film yang rilis pada tahun 1997 bercerita tentang seorang pengacara yang menunjukkan perilaku aneh dan perlahan mengungkap adanya niat jahat. Diadaptasi dari Novel The Devil’s Advocate Karya Andrew Neiderman, film ini berdurasi 144 menit.

2. The Judge

Salah satu film yang telah diketahui secara umum menarik bahkan dapat memberikan pengetahuan hukum dengan cara sederhana adalah The Judge. Film yang dibintangi oleh Robert Downey ini bercerita tentang seorang pengacara yang sukses menangani kasus hukum. Namun, Hank Palmer dikejutkan dengan berita bahwa ayahnya terlibat pembunuhan berencana. Setelah ketegangan panjang, akhirnya Ayahnya menerima Hank Palmer untuk menjadi kuasa hukumnya.

3. The Lincoln Lawyer

Selain The Devils Advocate, Film ini juga diadaptasi dari Novel karya Michael Connely. Aktor Matthew McConaughey yang berperan sebagai Mick adalah seorang pengacara terkenal dan punya banyak trik namun mendapat tantangan ketika diberikan kepercayaan oleh Kliennya, Louis Roulet yang diduga melakukan pemerkosaan dan pemukulan di Bar. Profesionalitas seorang Mick menjadi taruhan.

4. Legally Blonde

Legally Blonde merupakan film komedi hukum yang digarap oleh Robert Luketic dan rilis pada tahun 2001. Reese Witherspoon berperan sebagai Elle Woods yang berusaha untuk melawan stigma perempuan hanya mengandalkan kecantikan tanpa menggunakan akalnya. Elle memilih kuliah di Harvard Law School dengan tujuan melawan stigmatisasi dan berusaha kembali dengan pasangannya. Film ini mendapat penghargaan Best Motion Picture tahun 2002.

5. Innocence

Film yang satu ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Bae Jong Ok dan Heo Joon-ho. Karya yang berasal dari Korea Selatan ini bercerita tentang seorang anak pencari keadilan. Seorang pengacara bernama Jung In diperankan oleh Shin Hye Sun melakukan pembelaan terhadap ibunya yang dituduh melakukan pembunuhan. Hal tersulit dihadapi oleh Jung In lantaran Ibu yang dibelanya mengidap penyakit lupa ingatan.