TEKNO – Microsoft melalui sistem operasi teranyarnya yaitu Windows 11 kembali memberikan bocoran terkait pembaruan fitur pada beberapa aplikasi yang dimuat dalamnya. Hal itu tentunya merupakan suatu bentuk upaya Perusahaan Multinasional tersebut dalam membuat penggunanya lebih lancar dan nyaman.

Windows 11 yang diperkiran akan rilis pada bulan oktober ini sebelumnya diketahui telah membuat para calon penggunnya berdecak kagum akan fitur yang akan ditampilkan pada sistem operasi tersebut. Ditambah lagi dengan adanya bocoran luncuran versi pratinjau terbaru, semakin membuat mereka tidak sabar untuk menginstalnya.

Baca Juga : 6 Kelebihan Android 12 Beta 4 lilbits Google

Berikut ini beberapa pembaruan Aplikasi luncuran versi pratinjau terbaru pada Windows 11:

1. Pembaruan Aplikasi Kalkulator

Aplikasi Kalkulator yang baru disegarkan sekarang meniru tema Windows Anda. Misalnya, jika Anda telah mengatur Windows ke mode gelap, aplikasi Kalkulator akan mengikuti sebagaimana mestinya.

Pada pembaruan ini juga memiliki pengaturan tema aplikasi yang baru, memungkinkan pengguna mengaturnya terlepas dari tampilan Windows. Dengan kata lain, Anda harus dapat mengatur Kalkulator ke mode gelap saat dalam mode terang.

2. Pembaruan Snipping Tolls (Alat Pemotong)

Mirip dengan aplikasi Kalkulator, Alat Snipping juga memiliki pengaturan tema aplikasi baru sehingga Anda dapat mengubah aplikasi menjadi tema berbeda yang terpisah dari Windows.

Snipping Tool baru dari Windows 11 menggabungkan fitur terbaik dari dua aplikasi: Snipping Tool klasik dan aplikasi Snip & Sketch. Untuk mengambil tangkapan layar di Windows 11, pengguna harus menggunakan pintasan keyboard Win + Shift + S.

Pintasan ini juga akan menampilkan menu snipping yang menampung berbagai opsi tangkapan layar, termasuk Rectangular Snip, Freeform Snip, Windows Snip, dan Fullscreen Snip.