KEPULAUAN SELAYAR – Peringatan Hari Pramuka ke 60, di Kepulauan Selayar, di peringati dalam sebuah upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, di halaman upacara kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, Sabtu (14/8/3021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ketua Kwartir Cabang (Karcab) juga Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dan Komandan Upacara (Danup), Rusdi, serta peserta upacara dari beberapa anggota Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Benteng.

Baca juga : Bupati Selayar Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negeri di HUT HBI ke-61

Hadir dalam upacara HUT Pramuka ke 60, diantaranya, Sekda Dr. Marjani Sultan, Anggota Forkopimda, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, Pasi Ops Kodim 1415/Selayar, Kapt. Arm Husain Jafar, Staf Ahli Bupati, Asisten Lingkup Sekretariat Daerah (Setda), Kepala OPD serta Ketua dan beberapa pengurus Gudep Pramuka, Benteng.

Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, yang membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional, Gerakan Pramuka Indonesia, Komjen Pol. (purn) Budi Waseso, menyampaikan bahwa gerakan Pramuka memang bukan gerakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya Dharma Pramuka.

Hal itu sejalan dengan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, agar para Pramuka melaksanakan dua Gerakan Pramuka.

Gerakan Pramuka kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi Prokes dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong.

“Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga mengajak para pramuka, untuk mewujudkannya dan memajukan dengan slogan, sebagai inti tema hari Pramuka yakni, Pramuka berbhakti tanpa henti”, Ujar Ketua Kwarcab Pramuka, H. Saiful Arif, saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Pramuka.